Home / Berita Bola / Spanyol Jadi Neraka Untuk Pesepakbola

Spanyol Jadi Neraka Untuk Pesepakbola

Spanyol Jadi Neraka Untuk Pesepakbola – Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus makin mengukuhkan Spanyol menjadi neraka untuk megastar lapangan hijau. Pajak tinggi yang mencekik pendapatan membuat pesepak bola menentukan pelabuhan baru. Sensasionalnya kepindahan CR7-julukan Ronaldo-menyita perhatian umum pada bursa transfer musim panas ini. Real Madrid melepasnya ke Juventus sejumlah 100 juta euro, 10 Ju li waktu lalu. Tindakan di dalam Piala Dunia itu berubah menjadi transfer termahal buat pemain berumur diatas 30 tahun.

Untuk Si Nyonya Tua-julukan Juventus-dalamnya kocek yang perlu dirogoh buat mendapat CR7 tidaklah persoalan besar. Tidak hanya berstatus menjadi pemain terpilih dunia, kepo puleran bintang asal Portugal itu berefek positif pada club. Dapat dibuktikan, dalam 24 jam sesudah sah di umumkan menjadi penggawa anyar Juventus, seragam bernomor 7 milik dia terjual sampai USD60 juta.

Datangnya CR7 automatic kem bali mengangkat citra Seri A menjadi satu diantaranya laga terpilih di Benua Biru. Ronaldo menuturkan mencari tantangan dengan mengarungi karir baru di Negeri Piza. “Biasanya pemain pada umur saya mendapatkan tawaran buat bertanding di Qatar atau China. Saya benar-benar tertarik lantaran waktu ini ada club dengan peristiwa fantastis, menghendaki saya. Saya sangat bahagia, ” papar Ronaldo diambil Guardian, saat dikenalkan menjadi jagoan baru Si Nyonya Tua. Akan tetapi, telah berubah menjadi rahasia umum jika eks kartu as Manchester United itu gerah dengan tingginya pajak pendapatan spesial orang kaya.

Menjadi catatan, Spanyol mengaplikasikan 52% untuk orang yang berpenghasilan sekurang-kurangnya 300. 000, 20 euro (se kitar Rp5 miliar) pertahun, dan batas paling rendah pajak di Spanyol yaitu 24, 75% yang dibebankan pada warga dengan penerimaan optimal 17. 707, 20 euro (seputar Rp300 juta). Sesaat di pelabuhan paling baru Ronaldo, Italia, ketentuan pajak optimal 46, 29%. Lebih-lebih, dikutip La Gaz zetta dello Sport, Ronaldo ba kal diuntungkan dengan ada nya ketentuan pajak Italia yang baru diberlakukan tahun waktu lalu. Untuk menggiring beberapa orang super tajir dari bermacam belahan dunia membawa uangnya ke Italia, pemerintah mengaplikasikan tarif rata pajak pendapatan. Presiden Primera Liga Javier Tebas menilainya pundi-pundi uang Ronaldo akan makin luber menyusul kepindahan ke Juventus Fase.

“Kepergian CR7 ke Italia benar-benar menguntungkan baginya. Dia dapat mendapat uang semakin banyak dibanding di Spanyol, ” kata Tebas dikutip espn. Tarif flat di Italia yaitu banyaknya yang dibayarkan, bukan dalam prosentase. Siapa juga yang bisa menyetor pajak sejumlah 100. 000 euro (seputar Rp1, 69 miliar) pertahun, sanggup nikmati hidup di Negeri Piza tanpa mempermasalahkan besarnya penerimaan. Untuk Ronaldo yang mendapatkan upah 625. 000 euro (Rp10, 6 miliar) perpekan, banyaknya 100. 000 euro tdk ada mempunyai arti. Ronaldo, yang tahun lantas ber berada di tangga ke-3 atlet paling kaya di muka Bumi ter ucap, sanggup kembali mengklaim posisi setahun depan. Apa lagi, dia diikat Nike seumur hidup dengan nilai deal USD1 miliar.

Tidak hanya apparel ke banggaan Amerika Serikat itu, Ronaldo juga berubah menjadi muka beberapa produk terutama didunia seperti Tag Heuer serta Clear. Sebelum meneken kerja sama seperti Si Nyonya Tua, CR7 mesti keluarkan uang sejumlah 12, 1 juta pounds serta membayar keseluruhan 16, 8 juta pounds buat jauhi bui. CR7 dapat dibuktikan bersalah lantaran tdk membayar pajak penerimaan Image Rights periode 2011-2014 serta dijatuhi hukuman penjara sepanjang dua tahun. CR7 sanggup bernapas lega lantaran tidaklah sampai rasakan dinginnya jeruji besi. Berdasar pada peraturan di Spanyol, vonis dua tahun atau kurang buat masalah sesuai ini tak usah dipenjara, serta terdakwa cuma men lakoni periode eksperimen.

Dengan terbuka, Tebas memang mengaku hengkangnya CR7 dari Santiago Bernabeu dilatarbelakangi oleh peraturan pajak Spanyol yang ketat serta tinggi. Banyak pemain dengan pen dapatan tinggi juga kelimpungan. Meskipun Tebas mengakui tdk punya kewenangan, dia mengharap supaya seluruhnya pihak berkenaan duduk berbarengan buat meng pelajari faedah kembalikan reputasi Primera Liga. Ke prihatinan Tebas bukan tanpa argumen. Peraturan pajak Spanyol bukan gak bisa saja merubah pemain-pemain top yang lain buat hengkang atau berfikir kembali berkarier di Pri mera Liga.

CR7 tidaklah cuma satu bin tang yang memiliki masalah dengan pajak di Spanyol. Awal kalinya, ada delapan pemain top sempat alami keadaan mirip, salah satunya Lionel Messi, Javier Mascherano, sampai Neymar Jr. Messi sempat terlibat sangkaan lakukan penghindaran pajak pada 2013. Otoritas sepak bola Spanyol menilainya papa Messi, Jorge, memakai sekumpulan perusahaan buat perlindungan royalti serta penerimaan. Meskipun dalam pengecekan, Messi bersikukuh tdk bersalah, Sesudah dakwaan diterbitkan, penggawa yang paling disayangi Barcelona mesti ikhlas membayar sejumlah 5 juta euro plus bunga.

Pengadilan menjelaskan Messi serta sang papa, Jorge, lakukan penipuan pajak serta dihukum 21 bulan penjara. Tahun lantas Messi ajukan banding atas kasusnya ke Mahkamah Agung Spanyol, namun pengadilan menolaknya. Eks relasi Messi di El Barca, yang saat ini kuatkan club Liga Super China Hebei Chi na Fortune, Javier Mascherano, juga rasakan ganasnya pajak Spanyol. Gelandang asal Argentina ter ucap dituduh lakukan peng gelapan pajak pada 2015. Didepan hakim, Mascherano mengaku tdk menyetor pajak pada 2011 serta 2012.

Tiada pilihan, Mascherano juga membayar tagihan pajak sejumlah 1, 5 juta euro plus bunga sebesar 200. 000 euro. Sesaat masalah Neymar dikit tidak sama. Bintang Paris Saint Germain (PSG) tersebut di nyatakan bersalah lantaran tdk memberikan laporan pendapatannya kala masuk dengan Barcelona, Juni 2013. Saat itu, Kejaksaan Spanyol mendalami cost transfer Neymar. Dokumen yang diserahkan pada pihak berwenang malahan kontra dengan kenyataan sebetulnya. Hal demikian mem buat Presiden Barcelona Sandro Rosell mendapatkan desakan besar serta meng undurkan diri pada Januari 2014. Satuhari lalu, detail transfer diekspos El Azulgrana-julukan Barcelona.

Transfer itu sebetulnya udah memberatkan mereka 86, 2 ju ta euro (seputar Rp1, 4 triliun), dengan orangtua Neymar di jelaskan terima 40 juta euro, menjadi pemulus kepin dahan. Walaupun sebenarnya, kala itu Barcelona memberitakan mendapat Neymar sejumlah 57, 1 juta euro.

About admin