Home / Berita Umum / Satu TPS Di Padang Tampil Dengan Style Berlainan

Satu TPS Di Padang Tampil Dengan Style Berlainan

Satu TPS Di Padang Tampil Dengan Style Berlainan – Satu TPS di Padang, Sumatera Barat tampil dengan style berlainan. Beberapa petugas melayani pemilih dengan memakai 3 type baju ciri khas, yaitu Minang, India serta Tionghoa.

TPS unik itu ialah TPS 02 yang ada di Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Kita ajak masyarakat untuk memeriahkan TPS. Ini satu diantara langkah tunjukkan jika kita bermacam,” kata Lurah Belakang Pondok, Aidil Zulhani, Kamis (17/4/2019).

Menurut Aidil, kekhasan TPS 02 itu dikerjakan menjadi satu diantara menegaskan keberagaman budaya di Indonesia. Beberapa petugas di TPS memakai baju kebiasaan dari mulai pintu masuk TPS sampai di TPS. TPS pun dihiasi dihiasi belasan lampion sebagai keunikan etnis Tionghoa.

Aidil menjelaskan, topik TPS ini menyengaja diangkat sesuai dengan keberagaman penduduk yang menetap di lokasi itu. Paling tidak di lokasi berpenduduk sekitar kira-kira 1.400 penduduk ini salah satunya 60 % etnis Tionghoa, 30 % Minangkabau, serta 10 % India.

Di TPS 02 ini ada 290 Rincian Pemilih Masih (DPT) sejumlah 290 pemilih. Diluar itu pun ada tiga pemilih pindahan.

TPS unik ada juga di Jalan Tarakang, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Kota Makassar. TPS ini termasuk unik serta berlainan dari TPS biasanya, semua petugas TPS tampak memakai pakaian seperti seseorang coboy. Memakai topi serta berkemeja, petugas TPS ini tampak lebih enjoy dari TPS lainnya.

“Ini dari kebersamaan kami dalam melakukan Pemilihan presiden ini 2019. Kami ingin tampil beda dari yang lainnya di sini yaitu keunggulannya ada kekurangannya,” kata petugas TPS Malimongan Tua, Sofyan, didapati detik.com, Rabu (17/4/2019).

Sofyan menyebutkan tampilan petugasnya bukan tanpa ada alasan, tetapi untuk bikin situasi lebih enjoy serta cair. Dia pun mengharap baju ini meningkatkan pastisipasi pemilih untuk ingin hadir serta tidak golput.

“Pun hanya untuk meningkatkan situasi dikit bahagia, konsentrasi serta tingkatkan keterlibatan agar penduduk ingin hadir, benar,” tuturnya.

Pelaminan

Mengenai di TPS 2 Kelurahan Liluwo Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, petugas TPS kenakan pakian kebiasaan Gorontalo. Bahkan juga TPS disulap seperti tempat pernikahan.

Masuk TPS 2, masyarakat telah di sambut dengan petugas linmas yang memakai pakian kebiasaan. Semua petugas KPPS baik yang lelaki serta wanita terlihat menggunakan baju kebiasaan Gorontalo.

“Ini swadaya penduduk seputar untuk hiasi TPS ini,” kata Fedriyanto Ketua KPPS, Rabu (17/4/2019).Sesaat beberapa masyarakat akui suka dapat memakai hak pilihnya. TPS serta petugas KPPS yang menggunakan pakian kebiasaan ialah unik.

“Ini pertama-tama di lingkungan sini ada TPS yang unik. Semua petugas TPS serta pernik pernikahan puade ada di dalam TPS,” kata Samsudin Hadju Masyarakat Liluwo

About admin