Home / Olahraga / Prestasi Mengagumkan Dicatat Eko Yuli Irawan di Piala Dunia Angkat Besi 2019

Prestasi Mengagumkan Dicatat Eko Yuli Irawan di Piala Dunia Angkat Besi 2019

Prestasi Mengagumkan Dicatat Eko Yuli Irawan di Piala Dunia Angkat Besi 2019 – Prestasi mempesona dicatat Eko Yuli Irawan di Piala Dunia Angkat Besi 2019 sesudah mencapai medali emas.

Pada arena yang digelar di Fuzhoi Mawes Stadion, Fuzhoi, Sabtu (23/2/2019) tempo hari, Eko menuliskan angkatan terunggul di kelas 61 kg putra, yaitu 297 kg.

Keseluruhan angkatan Eko itu rinciannya ialah 136 kg pada angkatan snatch serta 161 kg di angkatan clean and jerk. Untuk medali perak di kelas ini diambil lifter Vietnam, Thach Kim tuan, dengan keseluruhan angkatan 295 kg.

Medali perunggu jadi punya atlet tuan-rumah, Wang Hao, yang membuat keseluruhan angkatan 286 kg. Tidak hanya emas, Eko rupanya pun meningkatkan dua medali perak pada arena yang digelar sejak dari 22-27 Februari itu.

“Eko sukses mencapai satu emas serta dua medali perak. Sedang atlet lainnya Deni memperoleh satu medali perak serta dua medali perunggu,” kata Alamsyah sebagai Kepala Bagian Pembinaan serta Prestasi Persatuan Angkat Berat, Binaraga, serta Angkat Besi Semua Indonesia (PABBSI) seperti dikutip Pada.

Perolehan Eko Yuli itu membuat Pelatih Pelatnas PB PABBSI, Dirja Wihardja, suka sebab atletnya itu semakin dekat dengan tujuan untuk lolos kwalifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Tujuan Eko Yuli sesudah ini ialah Kejuaraan Asia 2019 di Ningbom China, 18-28 April.

“Hasil itu akan menjaga tempat Eko pada rangking delapan besar dunia. Tetapi, Eko tetap harus ikuti lima sampai enam kejuaraan lainnya kwalifikasi Olimpiade Tokyo 2020,” kata Dirja.

“Piala Dunia 2019 di Fuzhou itu ialah kejuaraan berkategori perak. Sedang Kejuaraan Asia di Ningbo ialah kejuaraan dengan kelompok emas,” sambungnya.

Tidak hanya Eko Yuli, Indonesia meningkatkan medali yang lain di nomer 67 kg putra melalui Deni yang medali perunggu dengan keseluruhan angkatan 305 kg, rinciannya snacth di angka 135 kg serta clean and jerk 170 kg.

Medali emas dicapai Pak Jong Ju atlet Korea Utara dengan keseluruhan angkatan 318 kg. Sedang Huang Minhao asal China memperoleh medali perak dengan keseluruhan angkatan 314 kg.

About admin