Home / Nasional / Polisi Terus Selidiki Bom Poso

Polisi Terus Selidiki Bom Poso

Polisi Terus Selidiki Bom Poso – Polisi masihlah belum temukan pelaku yang meledakkan bom di Tugu Bundaran, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Jumat (31/3/2017) pagi.

” Belum bisa. Kami tengah mencari pelakunya, ” tutur Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudy Sufahriadi di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat siang.

Bom rakitan itu ditempatkan dalam paralon. Dengan hal tersebut, polisi telah bisa memetakan jaringan pelaku berdasar pada type bom yang diledakkan.
Polda Sulteng memegang data masalah ledakan dengan type bom sama.

” Di Poso ini kan banyak bom, cuma saja yang ini kan semakin besar. Bila bom kelontong di Poso siapa yang buat telah ketahuan, ” kata Rudy.

Pelaku, kata Rudy, umumnya mengincar tempat sebagai pusat kesibukan orang-orang. Menurutnya, ledakan bom ini bukanlah hal yang baru di Poso.

” Yang beberapa lantas, saat Saya Kapolres Poso memanglah pernah bom seperti itu. Di tempat yang tidak sama, pasar, tugu, tempat kosong, pos polisi yang kosong dsb, ” kata Rudy.

” Kami tengah petakan, blok mana lagi yang main, bekerja, ” ucap dia.

Bom itu meledak sekitaran jam 04. 00 saat setempat. Sesudah ledakan berlangsung, petugas dari Unit Gegana Brimob Polda Sulteng serta Polres Poso segera mengamankan tempat untuk olah tempat peristiwa perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP sesaat, tim Inafis Polda Sulteng serta Polres Poso mengamankan beberapa tanda bukti berbentuk serpihan bom pipa paralon, lakban serta potongan besi.

About admin