Home / Berita Umum / Perjuangan Briptu Nova Tidak Sia-Sia Hasilnya

Perjuangan Briptu Nova Tidak Sia-Sia Hasilnya

Perjuangan Briptu Nova Tidak Sia-Sia Hasilnya – Briptu Nova, anggota Polda Kalimantan Barat (Kalimantan barat) yang perlu melihat prosesi ijab kabul atas dianya oleh Briptu Andik Riyanto lewat video call lolos seleksi Polisi PBB. Sang suami, Briptu Andik Riyanto sudah mengetahui berita bahagia itu.

Dikumpulkan detikcom, Selasa (1/5//20180, pernikahan Briptu Nova dengan Briptu Andik pernah mengambil alih perhatian karena lewat prosesi yang tidak umum. Briptu Andik lakukan prosesi ijab kabul di Gedung Muhammadiyah, Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (28/4) pagi tanpa ada hadirnya sang mempelai wanita di sisinya.

Briptu Andik mesti mengatakan ijab kabul lewat siaran video call karna di waktu berbarengan, si calon istri mesti melakukan rangkaian uji untuk jadi Polisi PBB di Cikeas, Jawa Barat. Ijab-kabul juga tetaplah dikerjakan serta Nova pernah menyaksikannya lewat video call dari Cikeas.

Prosesi akad nikah itu jadi peristiwa mengharukan untuk Nova. Ia ditemani oleh rekan-rekannya waktu melihat ijab kabul atas dianya itu.

” Saya mesti tegar, karenanya pilihan saya, bukanlah karna paksaan siapapun juga, ” kata Nova dalam pembicaraan, Minggu (29/4) .

Pilihan itu bulat ditetapkan Nova karna ia telah melakukan sistem panjang untuk jadi Polisi PBB. Sesudah melakukan kursus mulai sejak satu tahun lantas, pada akhirnya dia dapat ikuti tes. Itu jadi satu diantara argumen Briptu Nova berkukuh ikuti seleksi.

” Kita mesti lewat sebagian step serta tahapannya tidak gampang dilewati karna yang ngetes kan bukanlah orang Indonesia kan ya, segera dari utusannya PBB, ” kisahnya.

Mujur, Briptu Nova didukung dari pimpinan, keluarga, sampai Briptu Andik, yang pada akhirnya jadi suaminya. Waktu pada akhirnya Briptu Nova lolos seleksi, sang suami juga turut bersukur.

” Pada akhirnya mimpi kami terwujud. Tidak percuma pengorbanan kita, ” ucap Nova menirukan perkataan sang suami.

Nova mengakui belum juga tahu kapan ia mulai pekerjaan jadi Polisi PBB. Tetapi, yang tentu ia selekasnya pulang ke Pontianak, Kalimantan barat, untuk melepas rindu dengan Andik.

About admin