Home / Berita Umum / Pemuda Itu Dalam Account FB-nya Mengunggah Karikatur

Pemuda Itu Dalam Account FB-nya Mengunggah Karikatur

Pemuda Itu Dalam Account FB-nya Mengunggah Karikatur  РSeseorang pemuda warga Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari, diamankan Polres Jember disangka berbuat tidak etis bendera negara. Pemuda itu dalam account FB-nya mengunggah karikatur seorang yang mengencingi bendera merah putih.

” Telah kita amankan serta saat ini serta masih tetap di check satreskrim, ” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Jumat (9/3/2018) .

Pemuda berinisial NH (21) ini, lanjut Kusworo, sudah mengunggah di account FB bernama Habib Newport satu gambar seorang yang tengah mengencingi gambar disangka bendera merah putih.

Dalam unggahan itu, di account FB-nya dia berikan info, ” Indonesia kok gae tukaran ae. . . diuyuh i ae (Indonesia kok di buat pertikaian saja. . . dikencingi saja) . ” Tulisan itu, oleh NH diupload di group FB Supporter Aremania Aremania vs Bonek Bonita.

” Yang berkaitan kita check karna mengunggah di FB gambar disangka bendera merah putih yang dikencingi, ” kata Kusworo.

Polisi, lanjut Kusworo, bergerak cepat dalam menyikapi kondisi itu. ” Pertama yaitu mengamankan yang berkaitan, jangan pernah dia jadi korban persekusi atau intimidasi dari pihak yg tidak terima, ” kata Kusworo.

Di bagian beda, polisi juga lakukan kontrol berkaitan unsur pasal yang dapat menjerat yang berkaitan. ” Tetapi kita masih tetap juga akan berkonsultasi dengan paka pidana serta kemenkominfo. Ini masih tetap kita kerjakan koordinasi, ” kata Kusworo.

About admin