Home / Nasional / Menteri Luhut Dan Sri Mulyani Akan Hadiri Pertemuan IMF Di AS

Menteri Luhut Dan Sri Mulyani Akan Hadiri Pertemuan IMF Di AS

Menteri Luhut Dan Sri Mulyani Akan Hadiri Pertemuan IMF Di AS – Pemerintah selalu mematangkan gagasan gelaran akbar Annual Meeting IMF-World Bank yang bakal dikerjakan di Bali pada 2018 yang akan datang.

Kurun waktu dekat, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bakal berjumpa pimpinan IMF serta Bank Dunia di Amerika Perkumpulan (AS).

” Minggu depan bakal ada Spring Meeting (IMF) di Washington. Pak Luhut bakal kami undang kesana, ” tutur Sri Mulyani di Kantor Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (10/4/2017).

Pertemuan itu kata Sri Mulyani, bakal digunakan pemerintah untuk mengulas beberapa hal dengan IMF serta Bank Dunia. Termasuk juga kesiapan Indonesia mengadakan Annual Meeting IMF-Bank Dunia.

” Saya bakal dampingi (Pak Luhut) untuk bicara dengan IMF-World Bank agar Pak Luhut dapat membenahi pertemuan (di Bali). Kami akan fikirkan benefit-nya untuk Indonesia, ” kata Sri Mulyani.

Terlebih dulu, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pimpinan dalam persiapan kepanitiaan Annual Meeting IMF-Bank Dunia di Bali.

Penunjukan Luhut itu pernah memperoleh sorotan umum karena Annual Meeting IMF-Bank Dunia yaitu agenda pertemuan ekonomi, bukanlah kemaritiman.

About admin