Home / Berita Umum / KPU Akan Lakukan Rekap Terkait Permasalahan Pelaksanaan Pemilu 2019

KPU Akan Lakukan Rekap Terkait Permasalahan Pelaksanaan Pemilu 2019

KPU Akan Lakukan Rekap Terkait Permasalahan Pelaksanaan Pemilu 2019 – KPU akan lakukan rekap berkaitan persoalan penerapan pemilu 2019. KPU menjelaskan sekarang ini terdaftar 11 kabupaten/kota lakukan pengambilan suara susulan.

“Kita masih tetap mendata jumlahnya TPS yang memang seharusnya dikerjakan pengambilan suara susulan. Ada mungkin seputar 11 kabupaten bukan propinsi,” tutur komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Hotel Ritz Carlton Kuningan Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Pramono menjelaskan, masih tetap lakukan pendataan berkaitan 11 kabupaten/kota itu. Ia menyebutkan, ini karena pihaknya pun masih tetap mendata jumlahnya TPS yang memiliki masalah.

“Kelak kita masih tetap merekap contohnya 11 kabupaten itu menyertakan keseluruhan berapakah TPS, itu selalu kita up-date. Kita masih tetap mendetilkan , permasalahannya tidak cuma di kabupaten itu. Tetapi jumlahnya TPS yang memang memiliki masalah,” kata Pramono.

Pramono menjelaskan permasalahan yang berlangsung karena ada masalah masalah logistik pemilu. Ia menerangkan beberapa kabupaten/kota itu ada di Banggai, Nias Selatan sampai Banyuasin. Diluar itu, Pramono pun menjelaskan ada di Jayapura, Yahukimo, Intan Jaya serta Tolikara.

“Berada di Banggai, lalu berada di kota Jambi. Berada di Nias Selatan, berada di Sumatera Selatan, berada di Banyuasin. Semasing Kabupaten Kota sich beda-beda banyaknya semasing. Sudah mendata tetapi data kita belum komplet,” kata Pramono.

“Di Papua sebetulnya berada di 4 kabupaten/kota, yang di kota Jayapura sendiri ada dua distrik yang memang logistiknya terhalang. Lalu Yahukimo, Intan Jaya, Tolikara itu memang semenjak tadi malam situasi benar-benar sangat berat sekali masalah gerakan logistiknya,” sambungnya.

About admin