Home / Berita Umum / Kepala Daerah Akan Jadi Tersangka Korupsi

Kepala Daerah Akan Jadi Tersangka Korupsi

Kepala Daerah Akan Jadi Tersangka Korupsi – KPK membuka ada beberapa calon kepala daerah yang punya potensi kuat jadi tersangka. Rangkaian sistem penyelidikan dalam masalah itu sudah dikerjakan mulai sejak lama serta telah di setujui untuk naik ke penyidikan. Lalu siapa beberapa calon kepala daerah yang disebut?

Info tentang hal itu pertama kalinya di sampaikan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo waktu menghadiri Rakernis Bareksrim di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (6/3) kemarin. Agus menyebutkan pihaknya masih tetap menindaklanjuti masalah calon yang disangka kuat akan jadi tersangka.

” Info yang kami peroleh sekarang ini terdapat banyak calon yang maju di Pilkada 2018 itu 90 % lebih juga akan jadi tersangka. Tujuannya sebagian orang yang 90 % itu juga akan jadi tersangka, ” kata Agus.

Agus mengatakan calon-calon itu ada di beberapa daerah di Jawa serta diluar Jawa. Walau tidak memaparkan dengan terang beberapa nama itu, Agus mengatakan ada yang berstatus petahana.

” Saya tidak bisa nyebutkan nama dahulu. Terdapat banyak yang saat ini running di pilkada itu terindikasi begitu kuat, mereka lakukan korupsi di waktu-waktu waktu lalu, ” tutur Agus.

Dia juga menyatakan, pihaknya begitu hati-hati dalam mengambil keputusan seorang jadi tersangka. Menurut dia, bukti yang dikantongi KPK begitu kuat.

” Jadi senantiasa bila kami naikkan ke penyidikan itu pada intinya tentu kuat. Satu diantaranya info dari PPATK. Serta PPATK telah mengemukakan pada kami laporan hasil kontrol. Bila tidak salah 368 laporan. Hasil analisanya (KPK) 34 (terindikasi korupsi) . Itu pastinya akan jadi bahan kami untuk lalu menindaklanjuti semuanya masalah yang berada di KPK, ” tutur Agus.

About admin