Home / Wanita / Ada Batasan Antara Rekan Kerja

Ada Batasan Antara Rekan Kerja

Ada Batasan Antara Rekan Kerja – Mempunyai rutinitas menolong orang lain yaitu sikap yang begitu terpuji, namun sayangnya ada sebagian orang yang bakal dengan berniat memakai kebaikan Anda. Cobalah cermati ciri-cirinya berikut ini :

Pekerjaan Anda disadari oleh orang lain

Bila ada relasi yang sukai mengaku pekerjaan Anda serta mengambil “kemenangan” Anda di kantor, artinya orang itu dengan berniat menginginkan memakai kebaikan Anda.

Nyaris tiap-tiap kantor mempunyai rekanan kerja yang seperti ini, kata seseorang psikolog di Miami, Erika Martinez, PsyD.

Tetapi, Anda harus siaga serta melindungi jarak. Sebab, hal semacam ini tandanya kalau rekanan kerja tak tulus berteman dengan Anda serta cuma menginginkan mengambil keuntungan.

Dia tidak ingin menolong waktu Anda membutuhkan

Saat ini, beberapa orang yang mengatakan kata “terima kasih” waktu terima pertolongan makin menyusut. Banyak dari mereka yang bahkan juga terasa keberatan untuk lakukan hal yang sama waktu Anda memerlukan bantuannya.

Tak ada kata terima kasih waktu terima pertolongan dari Anda dapat jadi tolak ukur jalinan pertemanan Anda dengan orang itu. Sebab, sikap ini tandanya kalau dia tak menghormati perasaan Anda.

Memanglah tak ada kesepakatan tercatat untuk ketentuan dalam jalinan ini. Walau demikian, bila Anda dengarkan, menghibur serta menolong mereka ; jadi mereka juga mesti lakukan yang sama untuk Anda saat diperlukan.

Dia sukai menyudutkan Anda supaya sepakat dengan pendapatnya

Coba untuk menampik serta berani menyampaikan “tidak”. Sebelumnya mengerjakannya, cobalah tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda bakal menyesal sesudah lakukan hal semacam ini? Bila jawabannya “iya” jadi baiknya Anda tolak permintaannya, kata Dr Martinez.

Buat batasan

Bila Anda terasa terus-terusan berikan, mungkin saja telah waktunya untuk membuat batasan, kata Samantha Ettus, seseorang ahli kehidupan yang juga membuat The Pie Life di Los Angeles.

Anda mesti dapat menampik bila rekanan memohon pertolongan Anda lagi. Langkahnya yaitu dengan memberi argumen yang masuk akal pada saat menampiknya.

About admin